Mobile Legends Banned Heroes: dari Hayabusha, Karrie Menjadi Harley, dan Odette

October 09, 2017

Beberapa waktu lalu, kamu yang saat itu berada di rank Epic Mobile Legends pasti tahu kalau hero yang sering di-ban oleh hampir semua pemain adalah Karrie dan Hayabusha. Namun, bagaimana sekarang? Apakah mereka masih memegang rekor sebagai hero yang paling sering di-ban pada mode Ranked?

Menurut banyak sumber, yaitu para pemain Mobile Legendshero yang paling sering di-banpada mode Ranked tingkat Epic saat ini adalah Harley, Argus dan Odette. Namun, Harley dan Odette lebih sering dipilih pemain untuk di-ban. Padahal sebelum mereka muncul, yang sudah pasti mendapat ban adalah Karrie dan Hayabusha.
Namun kekuasaan Hayabusha dan Karrie sudah berakhir, mereka sudah tidak ditakuti lagi oleh para pemain Mobile Legends seperti beberapa waktu yang lalu. Ini karena kemunculan hero baru seperti Harley, Argus dan Odette yang memiliki skill terlalu OP (overpowered), yang membuat kehadiran mereka membuat kesal para pemain lain.
Argus memiliki ultimate skill yang membuatnya kebal dari mati selama beberapa detik. Ini sudah pasti membuatnya memenangkan duel dengan hero lawan. Namun saat ini Harley dan Odette lebih banyak ditakuti oleh banyak pemain. Mengapa demikian? Berikut adalah skill yang dimiliki oleh kedua hero tersebut dan penjelasan tentang hal yang ditakuti banyak pemain dari mereka:

1. Harley

Harley. Sumber: mobile-legendsph.com

Passive Skill – Magic Master:
Dengan skill ini, basic attack yang kamu berikan akan menjadi magic damage. Selain itu, magic damage dari basic attack-mu juga akan meningkat.
Skill 1 – Poker Trick:
Harley melemparkan kartu poker ke 3 arah sebanyak 3 sampai 4 kali. Mirip dengan skillHayabusha yang melempar shuriken, semakin dekat target, semakin besar damage yang diberikan karena semua kartu akan mengenainya.
Skill 2 – Space Escape:Harley melakukan teleport dengan meninggalkan topinya di area tertentu, sama seperti Flicker. Kemudian saat kamu menekan skill itu lagi, dia akan kembali ke tempat topinya tersebut. Selain untuk kabur, skill ini bisa digunakan untuk hit and run.
Ultimate Skill – Deadly Magic:
Skill ini membuat Harley menandai lawan dengan sebuah lingkaran api besar. Kemudian saat digabungkan dengan skill pertama, damage-nya akan bertambah waktu lingkaran tersebut meledak.

Yang ditakuti oleh banyak pemain dari Harley adalah kombinasi antara skill 1 dengan ultimate skill miliknya. Saat lawan sedang terkena lingkaran api, kemudian juga terkena skill 1 miliknya, damage akan menjadi sangat besar saat lingkaran meledak.

2. Odette

Odette. Sumber: mobilelegends.com
Passive Skill – Lakeshore Ambience:
Basic attack setelah Odette mengeluarkan skill akan berubah menjadi gelombang musik. Gelombang musik tersebut akan memantul ke musuh-musuh terdekat dan memberi magic damage.
Skill 1 – Avian Authority:
Odette mengeluarkan seekor angsa untuk menyerang musuh. Skill ini memberi magic damage dan mengurangi movement speed musuh. Musuh yang terkena akan sulit untuk kabur.
Skill 2 – Blue Nova:
Odette menembakkan bola-bola sihir ke musuh dan memberi magic damage serta memberi efek immobilize. Setelah bola tersebut mencapai jarak maksimal, dua bola sihir tambahan akan memberikan magic damage dan juga memberi efek immobilize kepada musuh selama 1 detik.

Ultimate Skill – Swan Song:
Odette menyanyikan sebuah lagu dan memberikan magic damage ke musuh yang berada disekitarnya. Skill ini menjadikan Odette seperti hero tank, karena di bawah efek ini, Odette akan menerima damage 60% lebih sedikit.

Namun tahukah kamu apa yang membuatnya ditakuti banyak pemain? Kombinasi dari skillkedua dan ultimate skill-nya lah yang membuatnya tak terkalahkan. Saat lawan terkena skill Swan Song yang memberikan damage dalam jangkauan yang cukup besar, Odette akan menggabungkannya dengan skill Blue Nova, sehingga lawan terkena efek immobilize(tidak bisa bergerak). Tidak sudah terkena combo itu, bahkan hero tank dipastikan akan mati.
Bagaimana menurutmu? Apakah kamu akan memilih mereka juga untuk di-ban? Atau ada hero lain yang menurutmu lebih mengerikan?

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »